Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Mudah dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya adalah hal yang kelihatannya susah tapi gampang, jika mau dicari cara yang tepat. Hampir setiap orang yang sedang dalam tahap puber, akan mengalami masalah jerawat, hal ini disebabkan oleh hormon-hormon yang mucul ketika masa puber. Setiap orang yang memiliki masalah jerawat ini sering kali khawatir dengan bekas jerawatnya berupa flek hitam pada wajah, yang akan menyebabkan mereka menjadi kurang percaya diri karena wajahnya penuh dengan noda hitam. Tapi tidak usah khawatir, karena setiap masalah pasti ada solusinya, termasuk masalah jerawat dan bekasnya ini.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami ini kebanyakan menggunakan bahan obat-obatan herbal yang sudah terbukti alami dan minim efek sampingnya. Cara ini dipilih oleh sebagian orang yang tidak mau mengambil resiko yang lebih parah lagi, maka dari itu akan coba kami share disini cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan obat-obatan herbal yang alami.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat

Mengatasi jerawat dengan Air Garam
1. Siapkan segelas air hangat (hangat-hangat kuku) yang sudah dicampur garam (sampai benar-benar asin).
2. Rendamlah kapas didalam gelas tersebut selama 1 menit atau lebih.
3. Kemudian, tekan-tekan lembut jerawat dengan kapas tadi sampai air dikapas tersebut terasa dingin, dan ulangi hal tersebut sampai jerawat diwajah terlihat sudah tidak meradang.

Mengatasi jerawat dengan Air Sirih
1. Rebuslah beberapa lembar air sirih dengan air yang cukup untuk membasuh muka.
2. Setelah selesai merebus, tunggu air rebusan hingga dingin/hangat.
3. Basuhlah muka yang berjerawat dengan air sirih tersebut. Lakukan hingga 3 kali sehari sampai terasa efeknya.

Mengatasi jerawat dengan Masker Belimbing Wuluh
1. Haluskan beberapa belimbing wuluh secukupnya, kira-kira cukup untuk masker wajah.
2. Campur sedikit garam ke belimbing wuluh yang sudah dihaluskan.
3. Selanjutnya tinggal tempel-tempelkan belimbing wuluh tadi ke wajah dan diamkan beberapa menit.
4. Basuk muka dengan air bersih dan hangat.
5. Lakukan hal tersebut satu kali sehari ketika mau tidur..

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami

Menghilangkan bekas jerawat dengan Putih Telur
Menghilangkan bekas jerawat dengan Putih Telur
Masker Putih Telur
Khasiat putih telur sudah sangat terbukti untuk menyamarkan bekas luka pada kulit termasuk bekas jerawat. Kandungan protein dan asam amino yang terdapat dalam putih telur ini dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah munculnya jerawat baru sekaligus menghilangkan bekas luka dan flek hitam akibat jerawat. Caranya sangat sederhana, oleskan putih telur ke seluruh permukaan kulit wajah selama beberapa menit, tunggu sampai putih telur tersebut mengering, setelah itu basuh wajah dengan air bersih dan hangat. Lakukan hal yang sama 2-3 kali dalam seminggu. Meskipun cara ini agak lama, tapi sedikit efek samping bagi penggunanya, dan merupakan cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh.

Menghilangkan bekas jerawat dengan Madu lebah
Menghilangkan bekas jerawat dengan Madu lebah
Madu Lebah
Obat herbal yang bisa dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat adalah madu lebah. Enzim yang terkandung pada madu lebah berfungsi sebagai antioksidan dan anti bakteri terhadap kuman yang mati dari bekas jerawat, enzim tersebut juga bisa membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah. Cara memanfaatkan madu lebah adalah dengan menjadikannya sebagai masker, madu ini juga akan menjadikan wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Menghilangkan bekas jerawat dengan Buah Lemon
Lemon adalah salah satu obat herbal yang bisa menghilangka bekas jerawat. Kandung asam sitrat, asam laktat dan glikolatjus yang terkandung didalamnya merupakan salah satu Asam Alpha Hydroxy, tapi Asam Alpha Hydroxy ini lebih dikenal dengan sebutan AHA. AHA ini sering digunakan sebagai bahan kosmetik. Banyak juga krim anti-penuaan yang menggunakan AHA sebagai bahan utamanya. sedangkan memanfaatkan lemon sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat sangat mudah sekali.
1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih.
2. Peraslah 1-3 lemon kedalam mangkuk
3. Gunakan kapas untuk mengoleskan perasan lemon tadi ke wajah yang berjerawat. Untuk anda yang memiliki kulit yang lebih sensitif, akan terasa sedikit perih ketika mengoleskan perasan buah lemon tersebut.

Itulah tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan obat herbal yang bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat yang sangat mengganggu.

0 Response to "Tips Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Mudah dan Alami"

Post a Comment