Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan - Tidak semua orang tahu manfaat yang terkandung didalam daun sirsak ini untuk kesehatan tubuh manusia. Hal ini terjadi mungkin dikarenakan daun sirsak belum lazim digunakan untuk pengobatan suatu penyakit. Orang yang sudah mengetahui manfaat daun sirsak ini percaya bahwa daun sirsak bisa digunakan sebagai obat. Salah satunya adalah bisa untuk mengobati sakit pinggang, ataupun untuk mencret pada bayi. Tapi tidak hanya itu manfaat yang bisa didapatkan dari daun sirsak ini, masih banyak penyakit yang bisa diatasi dengan daun sirsak.

Ternyata berdasarkan hasil penelitian di sebuah universitas terkemuka di Amerika, mitos tentang Daun Sirsak sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu bisa mengobati berbagai penyakit benar adanya. Dari penelitian tersebut daun sirsak dapat menghambat dan membasmi pertumbuhan sel kanker. Tidak tanggung-tanggung, daun sirsak diklaim bisa mengobati 12 Jenis kanker seperti kanker prostat, kanker pankreas, kangker paru-paru, dan kanker lainnya.

Daun Sirsak ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, meningkatkan energi dan dapat mencegah terjadinya infeksi yang berbahaya bagi tubuh kita. Yups, tidak salah kalau Daun Sirsak disebut-sebut merupakan obat herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Lalu pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara memanfaatkan daun sirsak untuk kesehatan ini? Itulah yang akan kita bahas setelah ini.
Manfaat Daun Sirsak.Supaya manfaat dari daun sirsak ini bisa diketahui orang banyak, akan saya share sekarang.
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Inilah beberapa manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

  1. Obat Ambeien : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian minum airnya 2 kali sehari, pagi dan sore.
  2. Mengobati Bisul : Ambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.
  3. Untuk Pengobatan Penyakit Kanker : Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua kedalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali dalam sehari selama 2 minggu.
  4. Mengobati Sakit Pinggang : Rebus 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal 3 gelas, biarkan dingin lalu minum 1 kali sehari 3/4 gelas.
  5. Mengobati Bayi Mencret : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu saring untuk mengambil airnya saja, berikan/minumkan pada bayi sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh.
  6. Untuk obat anyang-anyangen (ini adalah rasa selalu ingin buang air kecil tetapi keluarnya sedikit), rebus buah sirsak dan gula pasir secukupnya dalam dua gelas air, kemudian saring dan diminum sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.
  7. Untuk obat penyakit liver, pada siang hari usahakan untuk puasan dan hanya minum air buah sirsak atau bisa dibuat jus. Ini dilakukan selama seminggu.

Catatan : Manfaat daun sirsak dan cara mengobati penyakit dengan daun sirsak diatas sebaiknya ditanyakan dulu kepada dokter atau ahlinya. Agar tidak terjadi kesalahan dalam mengobati penyakit anda.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan diatas hanya beberapa saja dari sekian banyaknya manfaat daun sirsak. Selain daun sirsak ternyata buah sirsak juga mempunyai khasiat yang berguna untuk kesehatan. Salah satu manfaat buah sirsak yakni untuk mengobati batuk. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari buah sirsak dan dunnya ini. Semoga informasi tentang manfaat daun sirsak untuk kesehatan kali ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment